FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 12-2023

    361

    Sukses Piala Dunia U-17, Menteri Budi Arie: Infrastruktur Telekomunikasi Optimal

    SIARAN PERS NO. 528/HM/KOMINFO/12/2023
    Kategori Siaran Pers
    Menkominfo Budi Arie Setiadi dalam Konferensi Pers: “Information Center Piala Dunia U-17 2023 sebagai Jendela dan Pintu Jurnalis" di Solia Zigna, Kampung Batik Surakarta, Sabtu (02/12/2023). - (MD)

    Siaran Pers No. 528/HM/KOMINFO/12/2023

    Sabtu, 2 Desember 2023

    tentang 

    Sukses Piala Dunia U-17, Menteri Budi Arie: Infrastruktur Telekomunikasi Optimal

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mendukung  atas sukses perhelatan Piala Dunia U-17 Tahun 2023.  Menkominfo Budi Arie Setiadi menyatakan infrastruktur komunikasi berfungsi dengan optimal tanpa ada kendala.

    "Tidak ada kendala sinyal atau alur komunikasi. Infrastruktur komunikasi kita bagus selama perhelatan. Tidak ada isu yang signifikan," ujarnya dalam Konferensi Pers: “Information Center Piala Dunia U-17 2023 sebagai Jendela dan Pintu Jurnalis" di Solia Zigna, Kampung Batik Surakarta, Sabtu (02/12/2023).

    Menurut Menteri Budi Arie selama Piala Dunia U-17, Kementerian Kominfo bersama pemangku kepentingan memastikan ketersediaan sarana dan prasarana telekomunikasi berfungsi baik di stadion maupun information center.

    "Ini kan kewajiban kita. Kita juga menyediakan sarana, prasarana, dan sinyalnya buat di stadion dan information center, itu tanggung jawab kita," jelasnya.  

    Bahkan selama perhelatan Piala Dunia U-17 berlangsung, tidak ada serangan siber yang mengganggu acara tersebut. "Gak ada, gak ada,” tandas Menkominfo. 

    Menteri Budi Arie Setiadi menyatakan sukses penyelenggaraan Piala Dunia U-17 tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat. 

    “Event tersebut tetap berjalan dengan lancar. Apalagi FIFA World Cup U-17 merupakan event pertama tingkat dunia untuk olah raga sepak bola yang diselenggarakan di Indonesia,” ujarnya.

    Meskipun Indonesia tidak lolos di babak final, ajang Piala Dunia U-17, Menkominfo meyakini sukses perhelatan kali ini akan membuka peluang bagi Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia atau FIFA World Cup.  

    "Harus optimis Indonesia bisa menjadi tuan rumah perhelatan tingkat dunia. Kesiapan kita sebagai tuan rumah sudah diuji dan melakukannya dengan baik," ungkapnya. 

    Dalam konferensi pers, Menkominfo Budi Arie Setiadi didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong dan Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa Widodo Muktiyo.

    Biro Humas Kementerian Kominfo
    e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
    Telp/Faks : 021-3504024
    Twitter @kemkominfo
    FB: @kemkominfo
    IG: @kemenkominfo
    website: www.kominfo.go.id 


    Berita Terkait

    Siaran Pers No. 179/HM/KOMINFO/03/2024 tentang Wamenkominfo Jamin Perpres Publisher Rights Jaga Kebebasan Pers

    Kehadiran Perpres Publisher Rights dapat menjadi salah satu langkah penting untuk mewujudkan industri media yang sehat. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 178/HM/KOMINFO/03/2024 tentang Wamen Nezar Patria: Perpres Publisher Rights Kunci Masa Depan Jurnalisme Berkualitas

    Fokus utama pengaturan Publisher Rights di Indonesia berkaitan dengan upaya mewujudkan jurnalisme berkualitas, berbeda dengan Australia dan Selengkapnya

    Siaran Pers No. 177/HM/KOMINFO/02/2024 tentang Indonesia Jalin Kerja Sama dengan Britania Raya Kembangkan Pemerintahan Digital

    Indonesia juga telah bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk universitas dari luar negeri guna mengembangkan kemampuan teknis dalam me Selengkapnya

    Siaran Pers No. 175/HM/KOMINFO/02/2024 tentang Menteri Budi Arie Bahas Percepatan Filing Satelit CAKRA-1 dengan Sekjen ITU

    Menteri Budi Arie menyatakan salah satu bentuk dukungan yang diharapkna berupa pengajuan filling satelit CAKRA-1 yang akan digunakan untuk m Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA