FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 06-2024

    489

    Presiden Joko Widodo Buka Jakarta Fair 2024

    Kategori Berita Pemerintahan | srii003

    Jakarta Pusat, Kominfo - Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Jakarta Fair 2024 di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/06/2024) malam. Acara tahunan ini, yang telah menjadi salah satu ikon kota Jakarta, kembali diselenggarakan untuk yang ke-55 kali dan menarik minat warga dari berbagai daerah di Indonesia.

    “Jakarta Fair ini adalah sebuah event yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jakarta, oleh warga Jakarta dan juga warga Jabodetabek, serta Indonesia,” ujar Presiden.

    Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan, bahwa Jakarta Fair adalah ajang yang sangat ditunggu masyarakat karena menawarkan berbagai hiburan dan belanja dengan harga terjangkau. Selain itu, Jakarta Fair juga menyajikan beragam kemeriahan mulai dari kuliner, wahana permainan, parade karnaval, hingga konser musik.

    Jakarta Fair tahun lalu berhasil menarik lebih dari 6 juta pengunjung, sebuah angka yang impresif dan menjadi bukti pentingnya ajang ini dalam kalender kota Jakarta.

    Ketua Panitia Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2024, Karuna Murdaya, mengatakan bahwa Jakarta Fair 2024 diikuti 2.550 stan dan 1.550 penyewa. Ia menargetkan penjualan pada Jakarta Fair 2024 mencapai Rp7,5 triliun.

    “Target penjualan sekitar Rp7,5 triliun dan target pengunjungnya mirip sama tahun lalu, tapi lebih pendek sedikit,” ungkapnya.

    Murdaya juga mencatat adanya peningkatan minat terhadap beberapa segmen seperti mobil listrik dan kosmetik. Ia pun optimistis penyelenggaraan Jakarta Fair 2024 akan berjalan lancar dan sukses.

    “Biasanya ini hari pertama Jakarta Fair itu agak sepi, tapi bisa lihat di sini malam pertama itu antusiasmenya sangat tinggi. Kalau kita bisa lihat dengan school holiday yang akan datang juga moga-moga target tahun ini kita bisa capai penjualannya yang lebih tinggi daripada tahun lalu,” tandasnya.

    Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

    Berita Terkait

    Presiden Lantik Tiga Wakil Menteri di Istana Negara

    Para wakil menteri tersebut dilantik berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 45/M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Selengkapnya

    Presiden Joko Widodo Bahas Empat Hal Saat Bertemu Presiden MBZ di Abu Dhabi

    Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa investasi PEA di Indonesia makin kuat dan salah satu yang menjadi fokus Indonesia saat ini adalah pemb Selengkapnya

    Presiden Jelaskan Tantangan Bangsa dan Upaya Penguatan Daya Saing Nasional

    Presiden menekankan arti penting inovasi dan adaptasi dalam pemerintahan, khususnya di tingkat daerah, untuk menghadapi persaingan antarnega Selengkapnya

    Terima LHP LKPP Tahun 2023, Presiden: WTP Bukan Prestasi, tapi Kewajiban

    Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada BPK RI atas kontribusinya yang signifikan dalam menjaga profesionalisme terkait pemeriksaan keua Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA