FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 07-2024

    90

    Kunjungan Paus Fransiskus Simbol Persahabatan dan Dialog Lintas Agama

    Kategori Berita Pemerintahan | Yusuf

    Jakarta Pusat, Kominfo - Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada tanggal 3 s.d. 6 September 2024. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan Pemerintah dan masyarakat Indonesia akan menyambut baik kunjungan Paus Fransiskus. Menurutnya, kunjungan Paus Fransiskus menjadi simbol persahabatan dan dialog antar umat beragama.

    "Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia dianggap sebagai momentum penting untuk memperkuat hubungan bilateral Indonesia-Vatikan dan menjadikan Indonesia sebagai barometer kehidupan beragama yang rukun dan damai," ujarnya di Kantor Pusat Kemenag RI, Jakarta Pusat, Rabu (17/07/2024).

    Menteri Yaqut berharap, Paus Fransiskus dapat menginspirasi semua pihak bahwa setiap agama mengajarkan kasih sayang di antara umat manusia yang diciptakan berbeda oleh Tuhan.

    Dalam kunjungan itu, Kementerian Agama bertugas untuk menjamin semua umat beragama di Indonesia dapat beribadah dengan baik. Menurut Menag, Indonesia memiliki enam agama besar, yaitu Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Buddha, dan Khonghucu.

    "Agar kehidupan beragama di Indonesia berjalan harmonis, Kementerian Agama mengupayakan pendekatan moderat melalui pendidikan keagamaan. Kementerian Agama didukung oleh lembaga pendidikan keagamaan khas Indonesia seperti pesantren, pasraman, dan sekolah Katolik yang mengajarkan pemahaman keagamaan yang moderat," jelasnya.

    Berita Terkait

    Sambut Paus Fransiskus dalam Misa Suci di GBK, Presiden: Semoga Menjadi Berkat bagi Sesama

    Presiden Joko Widodo langsung menyalami Paus Fransiskus saat tiba di Stadion Madya GBK. Selengkapnya

    Presiden dan Paus Fransiskus Serukan Toleransi dan Perdamaian dalam Kunjungan Bersejarah di Indonesia

    Kedua pemimpin menekankan perlunya menjadikan perbedaan sebagai kekuatan dalam memperkuat persatuan, serta pentingnya menyuarakan perdamaian Selengkapnya

    Presiden Pastikan Persiapan Kunjungan Paus Fransiskus

    Presiden menyatakan kunjungan ini adalah kunjungan yang sangat bersejarah. Selengkapnya

    Rencana Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Presiden: Perdamaian Jadi Isu Utama

    Presiden menjelaskan bahwa seluruh persiapan untuk kunjungan tersebut telah direncanakan dengan matang dan diharapkan berjalan lancar. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA