FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 07-2024

    263

    [HOAKS] Video Raffi Ahmad Bagikan Hadiah melalui Nomor WhatsApp

    Kategori Hoaks | anni005

    Penjelasan :

    Beredar sebuah video di media sosial Instagram pada tanggal 19 juni 2024 yang mengatasnamakan raffi_nagitaberbagi221. Video selebritas Raffi Ahmad membagikan hadiah melalui nomor WhatsApp. Dalam video Raffi juga mengatakan demikian: Kalian mau hadiah apa? Kita akan kasih. Bisa jadi rumah, mobil, motor, uang, emas, mesin cuci, tv, apapun itu.

    Faktanya, dilansir dari kompas.com, akun tersebut bukan merupakan akun resmi milik Raffi Ahmad. Ketika diamati, gerakan bibir Raffi Ahmad tidak sinkron dengan suara dalam video. Dalam video aslinya di akun Instagram resmi @raffinagita1717 pada 11 Juni 2024, Raffi Ahmad menyampaikan soal pengunduran dari proyek beach club di Kabupaten Gunungkidul. Kekhawatiran masyarakat terkait kerusakan lingkungan menjadi alasan Raffi Ahmad mundur dari proyek tersebut. Sebelumnya, hoaks pembagian hadiah mencatut nama Raffi Ahmad juga pernah muncul di media sosial. Maka narasi soal Raffi Ahmad membagikan hadiah melalui nomor WhatsApp tidak benar dan merupakan konten manipulasi.

    Kategori: Hoaks

    Link Counter:

     

     

    Berita Terkait

    [HOAKS] Ridwan Kamil Bagikan Bantuan 30 Juta

    Beredar sebuah unggahan video di media sosial TikTok yang mengeklaim Ridwan Kamil yang merupakan Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (Cagub Selengkapnya

    [HOAKS] BRI Bagikan Saldo Rp500 Ribu

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun Facebook Mengatasnamakan Pj Bupati Aceh Selatan

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun Facebook Mengatasnamakan Kapolresta Bulungan

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA