FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 08-2024

    75

    Polda Bali Terapkan Rekayasa Lalu Lintas selama Indonesia Africa Forum ke-2

    Kategori Artikel GPR | anni006

    Denpasar, 30 Agustus 2024 – Kepolisian Daerah (Polda) Bali menerapkan rekayasa lalu lintas di wilayah Nusa Dua, Kabupaten Badung untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP) 2024. Rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus hingga buka tutup jalur secara situasional itu akan diberlakukan selama empat hari mulai Sabtu, 31 Agustus 2024 hingga Selasa, 3 September 2024.

    Demikian ditegaskan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Komisaris Besar Polisi Jansen Avitus Panjaitan di Denpasar, Bali, Jumat (28/8/2024).

    "Satgas Walrolakir (pengawalan, rute, patroli dan parkir) akan memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk kelancaran event ini, sehingga seluruh kegiatan masyarakat, wisatawan dan delegasi serta tamu negara dapat berjalan dengan baik," tambah Jansen.

    Sementara untuk kegiatan gala dinner kepala negara dan delegasi yang berlangsung di Intercontinental Bali Resort pada Minggu, 1 September 2024, pihaknya juga akan memberlakukan pengalihan arus dan juga buka tutup jalur di kawasan tersebut.

    "Pada ruas Jalan Raya Jimbaran akan dialihkan atau buka tutup sementara menuju Simpang Kali Jimbaran. Untuk pengaturan arus lalu lintas kita akan lihat situasinya," katanya.

    Selain itu, ruas jalan yang menjadi prioritas dalam rekayasa lalu lintas selama empat hari ke depan, yakni mulai dari Simpang Kampus Universitas Udayana menuju kawasan Intercontinental Bali Resort.

    Arus lalu lintas di Simpang Kampus Universitas Udayana Jimbaran akan dialihkan menuju Jalan Bypass Ngurah Rai.

    Jansen berharap masyarakat pun dapat memperhatikan informasi pengalihan ataupun penutupan jalur khususnya di Nusa Dua, Kabupaten Badung untuk mendukung perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi Indonesia-Africa Forum Ke-2 tahun 2024. (Rolandus Nampu, Laode Masrafi /TR/Elvira Inda Sari).

    ***

    Dapatkan informasi lainnya di https://infopublik.id/kategori/hlm-msp-iaf

     

    Berita Terkait

    Jurnalis Terbantu Fasilitas Media Center PON XXI Aceh-Sumut

    Selengkapnya

    PON XXI Aceh-Sumut 2024: Polda Aceh Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Kepadatan

    Selengkapnya

    Diplomasi Hangat Indonesia untuk Afrika di Bali

    Selengkapnya

    Menlu RI Serukan Kolaborasi Global di Indonesia-Africa Parliamentary Forum 2024

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA