FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 09-2024

    125

    [Berita Foto] Dukung HLF-MSP dan IAF ke-2 2024, Kominfo Pantau Kualitas Layanan Telekomunikasi

    Kategori Berita Kominfo | PeyHS
    Petugas dari Balai Monitoring SFR Kelas I Denpasar memantau frekuensi di media center HLF-MSP dan IAF ke-2 Tahun 2024 di BNDCC Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (2/8/2024). - (PeyHS)

    Badung, Kominfo  - Kementerian Komunikasi dan Informatika memantau kualitas layanan telekomunikasi untuk mendukung kelancaran pelaksanaan High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF MSP) dan Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 Tahun 2024.

    Keandalan layanan telekomunikasi selama forum internasional penting karena ada peningkatan komunikasi dan transmisi data yang terjadi di lokasi. 

    Pemantauan kualitas layanan dilakukan secara mobile oleh Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Denpasar dengan area bandar udara, venue dan media center. Selain itu, pemantauan jaringan kualitas telekomunikasi di venue pelaksanaan acara dan media center  HLF-MSP dan IAF ke-2 Tahun 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Bali.

    Secara umum. monitoring bertujuan untuk memastikan seluruh layanan telekomunikasi, termasuk jaringan internet, sinyal telepon seluler, serta layanan pos dan penyiaran, berfungsi dengan baik dan tanpa gangguan.

    Kegiatan monitoring ini juga mencakup evaluasi secara real-time terhadap performa jaringan telekomunikasi, sehingga setiap masalah yang muncul dapat segera diatasi. 

    Dengan langkah-langkah ini, Kementerian Kominfo berkomitmen untuk mendukung suksesnya HLF-MSP dan IAF 2024 sebagai ajang penting yang menempatkan Indonesia dalam posisi strategis di kancah internasional.


    Berita Terkait

    Dukung Kerja Jurnalis Peliput HLF MSP dan IAF 2024, Kominfo Siapkan Media Center Berfasilitas Lengkap

    Menkominfo Budi Arie Setiadi memberikan pesan khusus mengenai pelayanan media center sebagai komitmen. Selengkapnya

    Beri Efek Jera Pengguna SFR Ilegal, Kominfo Musnahkan Perangkat Telekomunikasi

    Menurut Kabalmon Mujiyo, perangkat yang dimusnahkan berasal dari hasil penertiban Tahun 2011 sampai dengan Tahun 2023. Selengkapnya

    [Berita Foto] Buka Pameran Ilustrasi Perdamaian, Wamenkominfo: Indonesia Punya Sejarah Panjang

    Pameran Ilustrasiana #2 mengambil tema Peace In Diversity yang mengusung pesan keberagaman, perdamaian, dan cinta Tanah Air. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA