FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 08-2024

    169

    Dukung Kerja Jurnalis Peliput HLF MSP dan IAF 2024, Kominfo Siapkan Media Center Berfasilitas Lengkap

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf
    Direktur Informasi dan Komunikasi Polhukam Ditjen IKP Kementerian Kominfo Marroli Jeni Indarto di Media Center HLF-MSP dan IAF 2024 Pecatu Hall BNDCC, Badung, Bali, Sabtu (31/8/2024).

    Badung, Kominfo - Menjelang penyelenggaraan High Level Forum on Multi-Stakeholders Partnership (HLF MSP) dan Indonesia-Africa Forum (IAF) 2024, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mempersiapkan berbagai fasilitas, termasuk media center bagi jurnalis.

    Direktur Informasi dan Komunikasi Polhukam Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Marroli Jeni Indarto menjelaskan sesuai Keputusan Presiden Nomor 26 Tahun 2024, Kementerian Kominfo bertanggung jawab atas komunikasi dan media untuk HLF MSP dan IAF 2024.

    “Lewat media center, Kominfo memfasilitasi penyebaran informasi selama acara berlangsung. Kami menyediakan fasilitas untuk dua event utama Indonesia-Afrika Forum yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri, dan Multi-Stakeholder Partnerships dari Bappenas," jelasnya di Media Center HLF-MSP dan IAF 2024 di Pecatu Hall Bali Nusa Dua Convention Center, Badung, Sabtu (31/08/2024).

    Menurut Direktur Marroli, Menkominfo Budi Arie Setiadi memberikan pesan khusus mengenai pelayanan media center sebagai komitmen.

    “Pak Menteri Budi Arie Setiadi menegaskan bahwa Kominfo berkomitmen untuk memastikan pelayanan media center ini aman dan nyaman," ungkapnya.

    Fasilitas yang disiapkan di Media Center termasuk workstation dengan koneksi internet optimal dari Telkom Indonesia, serta berbagai fasilitas tambahan seperti video village, ruang konferensi pers, dan layanan informasi melalui siaran pers. 

    "Media Center ini dirancang untuk menampung hingga 500 jurnalis dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap," jelas Direktur IK Polhukam Ditjen IKP Kementerian Kominfo.

    Kementerian Kominfo juga telah menyiapkan kapasitas bandwidth yang memadai, didukung oleh empat provider terpercaya untuk memastikan kecepatan internet yang optimal. Selain itu, terdapat layanan hospitality seperti snack dan minuman.

    "Target kami adalah agar jurnalis dapat bekerja dengan nyaman dan aman," tandas Direktur Marroli.

    Hingga kini, hampir 480 jurnalis, termasuk 24 media asing, telah terdaftar untuk meliput acara ini. Sebelumnya, Kementerian Kominfo telah memperpanjang pendaftaran ID media hingga 30 September 2024. 

    "Setelah tanggal tersebut, jurnalis yang tidak memiliki ID media tidak akan diizinkan memasuki venue Media Center," tegas Direktur IK Polhukam Ditjen IKP Kementerian Kominfo.

    HLF MSP dan IAF 2024 akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah kepala negara. HLF MSP akan membahas komitmen global untuk mengurangi kesenjangan antarnegara, sementara IAF 2024 akan memperkuat hubungan ekonomi antara Indonesia dan Afrika di berbagai bidang.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Dukung HLF-MSP dan IAF ke-2 2024, Kominfo Pantau Kualitas Layanan Telekomunikasi

    Kegiatan monitoring ini juga mencakup evaluasi secara real-time terhadap performa jaringan telekomunikasi, sehingga setiap masalah yang munc Selengkapnya

    Beri Efek Jera Pengguna SFR Ilegal, Kominfo Musnahkan Perangkat Telekomunikasi

    Menurut Kabalmon Mujiyo, perangkat yang dimusnahkan berasal dari hasil penertiban Tahun 2011 sampai dengan Tahun 2023. Selengkapnya

    Tingkatkan Kualitas Layanan Informasi, Kominfo Sediakan Aplikasi Info

    Direktur Hasyim Gautama menyatakan pengembangan sistem ini merupakan upaya untuk memudahkan masyarakat yang akan mengakses informasi publik Selengkapnya

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA