FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 06-2024

    361

    [Berita Foto] Buka Pameran Ilustrasi Perdamaian, Wamenkominfo: Indonesia Punya Sejarah Panjang

    Kategori Berita Kominfo | PeyHS

    Jakarta Pusat, Kominfo - Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria membuka Pameran Ilustrasiana#2  di Bentara Budaya Jakarta,  Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2024) malam.

    Wamen Nezar Patria menyatakan Indonesia memiliki sejarah panjang dalam memperjuangan perdamaian saat terjadi konflik horizontal. Mulai dari Konflik di Aceh, Poso, sampai Ambon. 

    “Dengan pengalaman konflik ini, makna damai dalam perbedaan di Indonesia sangat beragam. Perbedaan bisa berpotensi menjadi harmoni sekaligus gesekan,” ujarnya.

    Pameran Ilustrasiana #2 mengambil  tema Peace In Diversity yang mengusung pesan keberagaman, perdamaian, dan cinta Tanah Air.

    ”Karya seni sangat dekat sekali dengan perdamaian, seni alat mengekspresikan perdamaian, seni memungkinkan abstraksi tentang pengalaman personal menjadi universal di masyarakat yang sangat beragam seperti kita,” tutur Wamenkominfo.

    Sebanyak 73 karya dari 43 orang ilustrator ditampilkan dalam pameran ini. Selain ilustrator dari Indonesia, ada ilustrator internasional dari Jepang, Afrika, China, Colombia, Malaysia, German, Prancis, Turki, dan Belanda. Pameran Ilustrasiana #2 berlangsung 25 Juni hingga 4 Juli 2024.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Dukung HLF-MSP dan IAF ke-2 2024, Kominfo Pantau Kualitas Layanan Telekomunikasi

    Kegiatan monitoring ini juga mencakup evaluasi secara real-time terhadap performa jaringan telekomunikasi, sehingga setiap masalah yang munc Selengkapnya

    Lantik Tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Menkominfo: Tunjukkan Integritas dan Hasil Kerja Nyata

    Menkominfo Budi Arie Setiadi meminta agar seluruh pejabat yang dilantik pada hari ini untuk menjalankan kebijakan secara cermat. Selengkapnya

    [Berita Foto] Kominfo - Korsel Sepakati MRA Kerja Sama Sektor TIK

    Wamenkomifo Nezar Patria bersama dengan Wakil Menteri Sains dan Teknologi Informasi dan Komunikasi Korea Selatan Do Hyun Kang menandatangani Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA