FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 11-2015

    2393

    Agar Tak Salah Memilih Calon

    Kategori Infografis | angg007

    Berbeda dengan anggapan yang selama ini popular diingatan banyak orang, proses berdemokrasi tidak hanya terjadi selama lima menit di bilik suara atau di depan panggung kampanye saja. Pemilihan kepala daerah melewati banyak tahap yang akan banyak menunjukkan perbedaan dari tiap calon. Berbagai tahapan yang panjang ini bisa dikelompokkan menjadi tiga tahapan besar, yaitu pencalonan, kampanye, dan pengumuman pasangan terpilih.

    Dengan mengikuti dan mengawasi setiap tahapannya, rakyat bisa memperhatikan calon mana yang paling layak sekaligus memastikan hak pilihnya bisa ditunaikan. Sehingga di akhir pemilihan, pihak-pihak yang terlibat, baik menang maupun kalah, merasakan kepuasaan telah berpartisipasi dan mampu menerima apapun hasil dari pemilihan yang berlangsung. Ini penting untuk tetap menjaga keutuhan dan persatuan bangsa setelah proses pemilihan usai.

    “...Kami tidak bermain-main dengan aturan. Saya akan pergunakan kewenangan saya sebagai Menko Polhukam untuk menjaga pilkada sesuai peraturan,“ Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan.

    Sumber: Kompas http://pilkada.kompas.com/read/2015/10/16/16203651/Luhut.Saya.Akan.Gunakan.Kewenangan.untuk.Jaga.Pilkada

    Berita Terkait

    Dampak Bencana Menurun

    Selengkapnya

    Agar Hak Eksklusif Dihormati

    Selengkapnya

    Kesehatan yang Tak Kalah Penting

    Selengkapnya

    Meningkat Sekaligus Memberi Manfaat

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA